Tentang Kami

Yayasan Fikrul Akbar

Mendidik anak dengan sistem Enterpreneurship

 

Mengapa Entrepreneurship?

Semangat wirausaha telah tumbuh di mana-mana. Namun idealnya semangat ini ditanamkan sedini mungkin, bukan ketika SMA atau kuliah. Bukankah Nabi mulai menggembala dan menghasilkan uang di usia 6 tahun? Bukankah Nabi mulai berdagang di usia 12 tahun? Katakanlah kita belum bisa seperti itu. Tapi setidaknya kita sudah menanamkan cita-cita menjadi pengusaha itu pada anak-anak kita sedini mungkin. Inilah salah satu tugas TK/SDIT Fikrul Akbar. Membuat anak-anak bercita-cita menjadi pengusaha.

 

Mengapa Fikrul Akbar?

Selama ini belum ada TK/SDIT/Rumah Tahfiz yang serius mendukung semangat wirausaha ini. Lantas, mengapa namanya Fikrul Akbar? Nah, kata Fikrul sendiri sering dimaknai dengan Pemikiran,ide,cita-cita dan Akbar berarti terbesar. Bukankah pengusaha itu berpikiran besar untuk kemandirian  ? Pun pada hakikatnya,setiap manusia memiliki pemikiran.

 

Kapan Berdirinya?

Berdiri di bekasi pada tahun 2012 di bawah naungan Yayasan Fikrul Akbar. Kemudian dengan konsep berbagi sesama umat untuk kemandiriaan anak yatim dan dhuafa. Insya Allah berinovasi melalui  kemitraan yang  berkembang menjadi 3 cabang di Bekasi dan diberbagai cabang di seluruh Indonesia. Adapun nama Fikrul Akbar akan dipatenkan.

 

Siapa Pendirinya?

H.Heru Purnomo ST, seorang pelopor wirausaha muda mandiri, penerima penghargaan Lelaki Sejati Penebar Inspirasi Tingkat Nasional, dan nara sumber berbagai seminar entreprenuership sekaligus pemilik HJKarpet.com.

 

Apa Konsepnya?

Dua kata kuncinya adalah tahfizul qur’an dan entrepreneurship. Di sini, setiap hari anak-anak praktik hafalan qur’an ceria, yang identik dengan mengasah otak melalui mukzizat alqur’an/miracles al-qur’an . Setiap Kamis, praktik puasa dan sedekah. Anak-anak juga untuk mencintai Nabi dan para sahabat dengan cerita, , dan tadabur al-qur’an  khas TK/SDIT/Rumah Tahfiz Fikrul Akbar. Diharapkan hadirlah generasi yang soleh dan tangguh. Makanya slogannya, tahfizul-qur’an dan entrepreneurship. Contoh saja, salah satu syairdi TK fikrul akbar, “Hidupku hanya untuk Allah. Teladanku Rasulullah ..Al-Qur’an dan As,-sunnah pedomanku. Baktiku untuk ibu dan ayah.”

 

Mengapa Konsep Ini?

Karena itulah yang paling penting saat ini: soleh dan tangguh. Nah, salah satu cara konkritnya adalah Program 100 Hari. Di mana dalam 100 hari, anak dapat menghafal berbagai surat, menghafal hadist, praktik sholat dhuha, praktik sedekah, praktik puasa, mencintai Nabi, dan lain-lain. Outing pun kami arahkan  tempat-tempat usaha, selain masjid terdekat. Berbeda dengan TK kebanyakan yang outing-nya ke kantor pos dan pemadam kebakaran.

Hits: 3261
0
0
0
s2smodern