TKIT Fikrul Akbar Berkunjung ke PT.Sinar Sosro

Pada kegiatan hari ini, TKIT Fikrul Akbar berkunjung ke PT.Sinar Sosro. Para siswa dan siswi diajak untuk melihat bagaimana proses pembuatan teh botol sosro, mulai dari penyeduhan teh, pembuatan Sirup Gula, Percampuran, Pemanasan Teh Cair Manis dan Pengisian Dalam Botol. Dan berikut ringkasan sejarah dari PT. Sinar Sosro :

Sinar Sosro adalah perusahaan yang mempromosikan minuman ringan dengan ciri khas teh asli. PT. Sinar Sosro mengembangkan produk minuman teh rasa asli yaitu Teh Botol Sosro. Karena produk teh ini merupakan salah satu produk yang menawarkan kualitas produknya dalam menarik minat beli konsumen, karena sebagai minuman teh tanpa bahan pengawet.

Dalam hal pemilihan bahan PT. Sinar Sosro sangatlah teliti agar Teh yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik baik dari teh hijau,gula pasir dan air. Air yang digunakan adalah air dari sumur dengan kedalaman 150m dan diolah dengan teknik proses pengolahan air atau Unit Water Treatment dan proses pengolahan uap panas atau Unit Boiler. Proses ini bertujuan untuk mensterilisasikan air sehingga bakterinya hilang dan musnah. Hal ini mutlak diperlukan agar memenuhi syarat mutu sebagai bahan baku.\

Begitulah ringkasan sejarah dari PT. Sinar Sosro