Cara Membersihkan Karpet Sendiri Tanpa Harus Membawa Ke Jasa Laundry

Cara Membersihkan Karpet Sendiri Tanpa Harus Membawa Ke Jasa Laundry

Cara Membersihkan Karpet Bulu Sendiri Tanpa Harus Membawa Ke Jasa Laundry

Dibandingkan dengan karpet biasa, karpet bulu lebih menjadi prioritas pilihan masyarakat. Bahan bulu yang lembut membuatnya hangat dan empuk. Karpet bulu juga jadi pilihan untuk kenyamanan dan kebersihan anak di rumah.

karpet bulu punya tingkatan perawatan jauh lebih sulit. Perlu trik-trik tertentu agar karpet bulu kembali bersih dengan maksimal. Nah simak tips di bawah ini :

1. Gunakan vacuum cleaner

Sebelum mulai menarik debu, lapisi vacuum cleaner dengan kain tipis agar bulu-bulu karpet tetap lembut. Pastikan kamu membersihkan karpet di kedua sisi

2. Gunakan campuran deterjen, baking soda, dan cuka

Siapkan kombinasi pembersih yang ampuh seperti deterjen, baking soda, dan cuka. Saat membersihkan, tuang sedikit demi sedikit campuran bahan tadi dan gosok perlahan dengan tangan atau sikat yang lembut sampai nodanya hilang.

Cara Membersihkan Karpet Sendiri Tanpa Harus Membawa Ke Jasa Laundry

Jika setelah dicuci karpet masih bau, atau setelah satu minggu dicuci karpet berbau nggak sedap, tenang. Untuk menghilangkannya, gunakan campuran perasan air lemon dan cuka. Semprotkan cairan tadi atau taburkan bedak bayi di atas permukaan karpet. Diamkan selama 12 jam dan bau di karpet akan hilang.

Nah, itu dia beberapa trik jitu untuk membersihkan dan merawat karpet bulu di rumah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah , kamu nggak perlu lagi ke laundry untuk bersihin karpet bulu.