Cara Merawat Karpet Beserta Fungsinya

Cara Merawat Karpet Beserta Fungsinya

Karpet memiliki fungsi sebagai alas penutup lantai atau alas duduk, karpet juga memiliki fungsi lain diantaranya :

  1. Menciptakan Nuansa Pada Ruangan
    Variasi warna dan motif pada karpet bisa mendukung terwujudnya tema pada suatu ruangan. Contohnya, berwarna lembut dan bermotif floral, bisa menciptakan kesan romantic pada ruangan.
  2. Sebagai Alas Furniture
    Dengan adanya karpet sebagai alas, furniture akan terhindar dari pergesekan langsung dengan lantai. Pergeseran demikian, seringkali menimbulkan “cacat” pada permukaan lantai maupun furniture Anda.
  3. Memberikan Kenyamanan
    Bahan dan tekstur benang atau bulu pada karpet berbeda-beda. Mulai dari yang halus hingga kasar. Perbedaan tersebut bisa memberikan sensasi tersendiri, pada saat menyentuh telapak kaki. Sehingga tercipta kenyamanan bagi orang-orang yang melangkah di atasnya.
  4. Peredam Kebisingan
    Keberadaan karpet bisa berfungsi sebagai peredam suara bising. Baik suara dari radio atau televisi, maupun langkah-langkah kaki. Karpet juga bisa meredam kebisingan yang mungkin terdengar antara lantai dan dua dalam rumah.
  5. Menciptakan Dekorasi Ruangan yang Berbeda
    Dengan meletakkan karpet berwarna berbeda dari warna ruangan, Anda bisa menjadikan karpet sebagai titik perhatian. Atau Anda juga bisa menepatkan karpet bermotif, jika ruangan Anda didomisili oleh furniture yang berkesan polos dan datar.

Cara Merawat Karpet Beserta Fungsinya

Kita harus menjaga dan merawat karpet. Perawatan karpet kami kategorikan menjadi 3, dan berikut ini adalah penjelasannya :

  1. Perawatan harian, Perawatan harian yang pertama pada karpet dapat dilakukan dengan cara dry vacuuming menggunakan mesin Vacuum Cleaner, tujuannya yaitu untuk menghisap debu dan kotoran kecil yang menempel pada permukaan karpet.
  2. Perawatan mingguan, Untuk perawatan karpet mingguan bisa dilakukan dengan cara Dry Vacuuming menggunakan mesin MPV-14 karena didalam mesin ini terdapat brush silinder yang berfungsi sebagai penyisir bulu-bulu karpet sehingga debu dan kotoran mudah terhisap oleh mesin vacuum.
  3. Perawatan Bulanan, Setiap 3 bulan sekali karpet lantai harus di cuci menggunakan shampo khusus karpet dan dengan menggunakan mesin karpet extractor agar semua kotoran dan bau yang menempel pada karpet terangkat.

Cara Merawat Karpet Beserta Fungsinya

Jika anda tidak ingin membuang waktu untuk membersihkannya sendiri kami menawarkan layanan jasa cuci karpet. Jika anda berminat menggunakan jasa kami bisa klik disini.