Tips Memlih Karpet yang Tepat Sesuai Keinginan

TipsĀ Memlih Karpet yang Tepat Sesuai Keinginan

 

Karpet tidak hanya berfungsi sebagai penutup lantai, kini anda bisa menggunakan karpet sebagai pendukung interior rumah. Berbagai jenis karpet dapat menghiasi rumah anda. diantaranya, karpet tile, karpet permadani dan karpet meteran.

Namun dalam hal memilih karpet untuk dalam ruangan memerlukan perhitungan. Pasalnya setiap jenis karpet mempunyai tipe dan motif untuk jenis ruangan yang berbeda-beda. Untuk karpet yang memiliki motif berwarna cerah memiliki pernyataan lebih berani.

Berikut Tips memilih karpetĀ  yang sesuai kenginan anda:

  1. Perhatikan ukuran yang sesuai dengan ruangan

Karena ukuran ditentukan dari besar kecilnya sebuah ruangan. Jika ingin menata karpet dengan sofa diatasnya, maka anda bisa memilih karpet yang lebih besar dari ukuran sofa.

 

  1. Material (Bahan Karpet)

Biasanya bahan karpet yang dijual di pasaranpun beragam, mulai dari bahan sutra, wol, nylon, acyrilic dan polypropylene atau serat. Untuk harganya pun berbeda.

 

  1. Warna dan Motif

Jika ingin meilih motif karpet, akan lebih bagus memili motif yang bertolak belakang dengan sofa yang ada pada ruangan tersebut. Untuk sofa yang memiliki motif polos dengan warna soft, maka pilihlah karpet dengan motif yang sedikit bercorak. Maka sebaliknya, jika memiliki sofa yang bercorak, maka pilihlah karpet dengan motif polos warna soft.

 

  1. Budget

Setelah mengetahui ukuran, material yang ingin dipakai dan warna & motif yang cocok, kini anda tinggal sesuaikan budget yang anda punya. Ingin membeli karpet yang berdasarkan material atau hanya mementingkan warna motif desainnya saja.