Beranda » MASJID MEMBUKA POSKO BANJIR

MASJID MEMBUKA POSKO BANJIR

MASJID MEMBUKA POSKO BANJIR

MASJID MEMBUKA POSKO BANJIR – Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengimbau seluruh pengurus masjid untuk menjadikan rumah ibadah umat Islam tersebut sebagai posko penampungan korban banjir.

“Saya imbau terutama remaja masjid, marbot, dewan keluarga masjid dan takmir untuk jadikan masjid sebagai tempat penampungan korban banjir apa pun latar belakangnya,” kata Ketua Harian DMI Syafruddin dari rekaman yang diperoleh

Ia juga meminta setiap masjid menyiapkan logistik yang dibutuhkan korban banjir sesuai kemampuan masing-masing.

MASJID MEMBUKA POSKO UNTUK KORBAN BANJIR

Mantan Wakapolri itu lalu mengklaim sejumlah kumpulan remaja masjid yang disebut sudah melakukan imbauan DMI sejak kemarin. Mereka membantu dan menolong korban banjir dengan kemampuan seadanya.

“Saya imbau seluruh kekuatan Dewan Masjid Indonesia dan masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, memberi dukungan dan kerja sama dengan BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia),” kata Syafruddin.

Seperti dilansir Antara, Pemprov DKI Jakarta menyiagakan pos kesehatan yang tersebar di sejumlah titik, termasuk 32 RSUD dan 44 Puskesmas

“Kami juga siagakan pos-pos kesehatan yang tersebar di berbagai titik, di lima wilayah kota administrasi. Utamanya juga di lokasi yang memang terdampak banjir paling parah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti.

JIKA INGIN MELIHAT ARTIKEL KAMI LAINNYA KLIK DISINI