Beranda » Berbagi Bersama masyarakat sekitar

Berbagi Bersama masyarakat sekitar

Berbagi Bersama masyarakat sekitar di dekat masjid

Berbagi Bersama masyarakat sekitar – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak pandemi, mengadakan kegiatan sosial dengan tema “Jumat Berkah Bersama masjid Fatimah”

berlokasi di Kampung Asem Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Di hari Jumat yang penuh berkah ini, Mesjid Fatimah ingin berbagi kepada masyarakat di Kota Bekasi yang terdampak pandemi. Semoga bantuan paket sembako dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,”

Dalam kegiatan berbagi yang berlangsung sejak pukul 09:00 WIB ini Mesjid Fatimah Bekasi membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas. Agar mendukung kelancaran kegiatan, pembagian paket sembako di lakukan melalui mekanisme penukaran kupon. Masyarakat di persilakan mengambil kupon mulai pukul 09:00 WIB dan dapat menukarkannya dengan paket sembako mulai pukul 15:00 Wib.

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang di kehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang di kehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Di alah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (Q.S Saba’: 39)                     

Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.

Jadi kita di perintahkan untuk selalu memperhatikan anak yatim dari segala aspek kebutuhan dan juga memberi makan orang miskin. Dengan berdasarkan Q.S Al-Maa’un (107) ayat 1-3 tersebut , kami mengajak sahabat Dermawan marilah kita keluarkan sebagian dari rezeki yang ada pada kita untuk menyantuni anak yatim, janda, dhuafa yang ada di sekitar kita, karena mereka semua adalah tanggung jawab kita bersama.

Rizky Maulana menambahkan,kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan paket sembako gratis

juga merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Mesjid Fatimah Bekasi yang di terima dengan hangat oleh masyarakat.

Berbagi Bersama masyarakat sekitar

Kegiatan Jumat Berkah sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada Allah SWT serta masyarakat Kampung asem yang menerima dengan hangat kehadiran Mesjid Fatimah.

Hal ini juga merupakan hasil kerja keras seluruh tim BAITUL MALL Mesjid Fatimah,

jika ingin melihat artikel kami lainnya KLIK DISINI