Beranda » DONOR DARAH

DONOR DARAH

DONOR DARAHPengadilan Tinggi Bekasi kembali menggelar kegiatan donor darah Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke 71 Tahun 2019. Jum’at (5/8) aksi sosial ini di laksanakan di Ruang Pertemuan Pengadilan Tinggi bekasi. Selanjutnya darah tersebut di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Bekasi

Dan kegiatan donor darah ini pun di pandu oleh PMI bekasi utara dengan sejumlah warga peradilan tinggi bekasi, dan Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap akan selalu keadaan aktif,dan darah yang akan di donorkan adalah 350cc.

DONOR DARAH

Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang di buat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya,” ucapnya.

Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya.

JIKA INGIN MELIHAT ARTIKEL KAMI LAINNYA KLIK DISINI