Beranda » EDISI BERBAGI JUMAT BERQAH

EDISI BERBAGI JUMAT BERQAH

بَلَغَنَا عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ أَبِي أَوْفَى أَنَّ رَسُولَ اللهِ – صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَكْثِرُوا الصَّلَاةَ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنِّي أُبَلَّغُ وَأَسْمَعُ قَالَ وَيُضَعَّفُ فِيهِ الصَّدَقَةُ

EDISI BERBAGI JUMAT BERQAH
BERBAGI JUMAT BERQAH

EDISI BERBAGI JUMAT BERQAH – “Telah sampai kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa bahwa Rasulullah bersabda, ‘Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jumat sesungguhnya shalawat itu tersampaikan dan aku dengar’. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah di lipatgandakan’.” (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239)

***

Masya Allah, di hari Jumat, kita kedatangan banyak berkah, bahkan Rasulullah sendiri pun menganjurkan kita untuk memperbanyak amalan ibadah seperti bershalawat juga bersedekah.

Sungguh banyak keutamaan di hari Jumat, oleh karena itu alangkah baiknya jika kita tunaikan lebih banyak kebaikan di hari spesial ini. Salah satunya dengan berbagi kepada saudara kita yang kini masih berjuang untuk bangkit dari COVID-19.

Walaupun lebih dari setengah tahun berlalu, pandemi masih menyisakan pilu bagi warga Indonesia. Banyak yang kondisi ekonominya belum kunjung membaik. Mereka masih harus mengencangkan ikat pinggang dan berpikir keras hanya untuk mengisi perut esok hari.

Lewat program Sedekah Jumat, sahabat bisa ikut ulurkan tangan dengan membagikan paket makanan untuk mereka. Bisa di bayangkan betapa senangnya hati mereka saat tahu tidak perlu menahan lapar lagi karena bantuan yang sahabat berikan.

Bantuan akan di salurkan kepada yatim, dhuafa, dan masyarakat yang terdampak pandemi di 10 daerah Indonesia yaitu Jambi, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, Balikpapan, Merauke, Jayapura, Banten, dan Yogyakarta.

Bagi umat Muslim, hari Jumat di anggap sebagai hari yang paling mulia. Bahkan bersedekah di hari Jumat di ungkapkan ustaz Khalid Basalamah memiliki enam keutamaan ini.
Banyak sekali orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama di hari Jumat. Jika kamu pernah melihat banyak orang yang berbagi makanan dengan istilah Jumat Berkah, hal ini menjadi salah satu kegiatan baik yang kini tengah banyak di lakukan orang.

Bersedekah bisa di lakukan dengan berbagai cara. Baik melalui memberikan infaq berupa uang, memberikan makanan kepada orang atau bahkan hanya melemparkan senyum saja sudah di anggap sebagai sedekah.

JIKA INGIN MELIHAT ARTIKEL KAMI LAINNYA KLIK DI SINI